Questions? Call Us.

Toll Free: 1-800-517-3005
Mon-Fri 8am to 5pm (Pacific Time)
Welcome Guest!
Log In  /  Join Us
Klinik Apollo Pengobatan Kondiloma Akuminata: Metode Tepat Untuk Wanita
Back To Blogs List
Klinik Apollo, Jakarta – Pengobatan kondiloma akuminata merupakan upaya yang tepat apabila infeksi telah menyebar dan kutil tumbuh di kemaluan.

Penyakit ini dapat mempengaruhi pria dan wanita. Akan tetapi, kaum Hawa lebih rentan terhadap kondiloma akuminata. Jika tidak disembuhkan, gangguan kesehatan tersebut dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita.

Melangsungkan pemeriksaan merupakan unsur penting apabila menderita kondiloma akuminata. Namun, kapan waktu yang tepat untuk memeriksakan diri, dan pengobatan apa yang tepat untuk menyembuhkan kondiloma akuminata pada wanita? Semua akan terjawab dalam artikel ini. Oleh karena itu, simak!
 

Kapan Waktu yang Tepat untuk Pengobatan Kondiloma Akuminata?

Metode Pengobatan Kondiloma Akuminata untuk Wanita
Kondiloma akuminata adalah salah satu dari infeksi menular seksual yang dapat mempengaruhi kesehatan laki-laki dan wanita.

Khusus wanita, gejala kondiloma akuminata meliputi pertumbuhan kulit berwarna daging atau abu-abu di sekitar daerah vulva, vagina, anus, atau mulut.

Selain itu, keputihan tidak normal pun dapat muncul pada perempuan yang tertular. Sekalipun kondisi tersebut bisa hilang, sangat penting untuk mengidentifikasi dan memeriksanya secepat mungkin untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Kapan waktu yang tepat untuk menerapkan pengobatan kondiloma akuminata? Anda bisa memeriksakan diri ke dokter jika mencurigai infeksi yang terkait dengan gejala kondiloma akuminata.

Ada beberapa tanda kondiloma akuminata yang perlu diwaspadai, yang mana Human papilloma virus (HPV) dapat memunculkan ciri-cirinya, yaitu tonjolan kecil, gatal, dan rasa tidak nyaman di organ vital atau anus.

Bila Anda aktif secara seksual dan mempraktikkan berbagai tindakan yang berisiko menimbulkan kondiloma akuminata, usahakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur, baik memiliki gejala ataupun tidak sama sekali.

Pengobatan kondiloma akuminata dapat menjadi jalan keluar apabila Anda teridentifikasi sebagai penderita kutil kelamin.
 

Berapa Lama Pengobatan Kondiloma?

Kondiloma akuminata dapat diobati dengan resep yang diberikan dokter. Pengobatan kondiloma akuminata tu sendiri tergantung pada keparahan, titik tumbuh kutil, dan pengobatan yang direkomendasikan.

Wanita yang terinfeksi kondiloma akuminata tetap memerlukan pantauan akan kondisi kesehatannya, kemudian melakukan tes HPV dan tes Pap smear secara teratur.

Pengaplikasian kedua tes tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa infeksi tidak kambuh dan untuk memeriksa adanya risiko kanker serviks.

Ingatlah bahwa pengobatan kondiloma akuminata tidak dapat menjamin bahwa infeksi akan sembuh sepenuhnya. Dengan kata lain, HPV dapat tetap ada dalam tubuh bahkan setelah benjolan teratasi.


Post a New Comment
Name:
7 + 6 =  <-- Please solve this simple math problem to post a comment.

Comments





. fuzz
fuzz
fuzz
fuzz